Profile Sekolah

Madrasah Tsanawiyah Miftahul Khoirot Branjang, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang yang tergabung dalam Lembaga Pendidikan Ma’arif merupakan salah satu lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama yang bertugas meningkatkan Sumber Daya Manusia yang handal melalui jalur pendidikan. Dalam melaksanakan tugasnya MTs Miftahul Khoirot Branjang tertuntut untuk selalu menyesuaikan dengan perkembangan dan situasi pendidikan secara makro yang berkembang di Indonesia, sehingga eksistensinya diterima oleh kalangan masyarakat luas, dan tidak hanya oleh Warga Nahdliyin saja.

Peran pendidikan MTs Miftahul Khoirot Branjang tidak terlepas dari penyelenggaraan pendidikan sekolah yang dilaksanakan oleh pemerintah melalui Departemen Agama bekerjasama dengan Departemen Pendidikan, sehingga terwujud kesamaan pandangan dan gerak dalam mengembangkan dan meningkatkan peran pendidikan madrasah.

VISI DAN MISI MTs MIFTAHUL KHOIROT

V I S I

Mewujudkan Peserta Didik Ungul Dalam Prestasi Akademik dan Non Akademik serta Luhur dalam Iman dan Takwa

M I S I

  1. Melaksanakan bimbingan dan pembelajaran secara efektif, sehingga setiap peserta didik berkembang secara optimal sesuai dengan potensi.
  2. Menumbuhkan semangat keunggulan secara intensif kepada seluruh warga sekolah.
  3. Mendorong dan membantu setiap peserta didik untuk mengenali potensi dirinya sehingga dapat berkembang secara optimal.
  4. Menumbuhkan penghayatan terhadap ajaran agama islam ala Ahlussunah Wal Jamaah dan juga budaya bangsa sehingga menjadi kearifan dalam bertindak.
  5. Menerapkan manajemen partisipatif dengan melibatkan seluruh warga madrasah dan kelompok kepentingan yang terkait dengan madrasah.
  6. Mendorong dan menyediakan fasilitas untuk meningkatkan wawasan IMTAQ dan IPTEK seluruh warga sekolah.

Berbagai Upaya peningkatan pendidikan dilakukan dengan melibatkan berbagai tokoh masyarakat dan pemerintahan untuk mewujudkan Madrasah sebagai pencetak generasi muda dan mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Leave a comment